ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Jika anda memiliki modem huawei E173 blundling kartu SIM XL, tentunya tidak akan bisa digunakan jika menggunakan kartu SIM lain selain kartu XL. Ini karena modem XL tersebut telah di lock hanya untuk kartu produk XL saja.
Nah berikut cara unlock modem huawei E173 bundling XL agar bisa di gunakan dengan kartu SIM operator lain. Berikut langkah-langkah untuk unlock modem xl tersebut :

Pertama, siapkan modem huawei E173 bundling XL yang mo di unlock dan kartu SIM operator lain serta jangan lupa catat nomor IMEI modem xl tersebut.

Kedua, download software Huawei Modem Unlocker dan dapat di download disini, setelah terdownload extract file dan simpan di mana anda suka di PC/laptop anda.

Ketiga, pasang kartu SIM operator lain dan colok modem xl ke PC/laptop serta jalan “Mobile partner”, maka akan terlihat seperti dibawah ini :



kemudian tutup aplikasi tersebut.
Keempat, jalankan software Huawei Modem Unlocker yang di download tadi dan terlihat seperti dibawah ini :



jika modem belum terdeteksi klik “REFRESH” kemudian masukan IMEI modem di kolom IMEI dan kemudian klik “CALCULATE”
Kelima, setelah itu akan muncul NCK CODE dan FLASH CODE di kolomnya masing-masing, kemudian klik ” UNLOCK ”. maka jika sukses akan ada tampilan seperti ini :



Keenam, jika dah sukses dan berhasil seperti di atas, langsung buka “Mobile Partner” modem tersebut, maka kartu SIM operator lain ( dalam hal ini saya pake kartu IM3 INDOSAT) sudah dapat terbaca , lihat gambar di bawah ini :

setelah itu buat profil account internetnya dan langsung coba connect….
Dan…..horree…..modem xl dah bisa unlock pake kartu SIM lain……
Software ini juga bisa untuk mengupgrade speed modem, tetapi hanya untuk modem huawei E153u dan E173 tinggal klik di ” MDM UPGRADE UTILITY”….


**Sebagai catatan: unlock ini tidak permanent!!!! jadi bila modem sudah di cabut maka modem tersebut tetep terlock apalagi di gunakan ke PC/laptop lain….
Untuk menjalankannya lagi harus memulai lagi seperti langkah-langkah di atas.
Semoga membantu….
Salam ngeblog……ewa

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top