ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Pada umumnya proses Intallasi Microsoft Windows 7 pada komputer menggunakan media DVD yang membutuhkan minimal satu buah Drive DVD-Rom untuk membaca kepingan DVD master Microsoft Windows 7. Sedang perkembangan perangkat mobile dewasa ini telah mampu menciptakan perangkat-perangkat yang memiliki ukuran sangat kecil, begitu pula dengan generasi komputer mobile yang sering kita sebut Laptop atau Notebook. Sebuah Laptop kecil berukuran layar 10 inchi kebawah yang kemudian di kenal dengan Netbook memiliki feature yang hampir sama dengan Notebook namun sangat minim perangkat keras, salah satu korbannya adalah CD/DVD-Rom. Hampir semua Netbook tidak menyediakan perangkat keras CD/DVD-Rom sehingga proses installasi sistem operasi membutuhkan bantuan media tambahan dari luar, bisa dengan menggunakan CD/DVD-Rom eksternal atau menggunakan Flashdisk. Jika menggunakan media CD/DVD-Rom eksternal maka proses installasi-nya hampir sama saja seperti pada Laptop atau komputer dekstop, namun jika ingin menggunakan Flashdisk sebagai media Installer-nya maka dibutuhkan beberapa tools software untuk memindahkan file-file dari DVD master Microsoft Windows 7 ke dalam Flashdisk. Bagaimana proses pembuatan Bootable master Microsoft Windows 7 melalui Flasdisk?

Perlengkapan Pembuatan Bootable Flashdisk Master Microsoft Windows 7
Sebelum membuat master Microsoft Windows 7, maka persiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan dibawah ini:


  • Flashdisk berkapasitas minimal 4GB (wajib)
  • File ISO Master Microsoft Windows 7 (wajib)
  • CD/DVD-Rom sebagai media pembuat file ISO Master Microsoft Windows 7 (jika diperlukan)
  • Download Ultra ISO jika Sobat belum memiliki File ISO Master Microsoft Windows 7 untuk membuatnya dan digunakan untuk mount File ISO Master windows 7.
  • Download WinToFlash untuk membuat bootable flash disk master windows 7. 


Langkah-langkah Cara Membuat Bootable Flashdisk Master Windows 7.

Langkah 1 : Instal UltraISO. cara instal bisa di lihat disini. dan Wintoflash di komputer sobat

Langkah 2 : Cari letak File ISO Master windows 7. Punya ane di D://Master/Windows 7 ultimate/ISO , kemudian klik kanan File ISO Master windows 7 pilih UltraISO, lalu klik mount to drive K: , mount ini setiap komputer berbeda-beda. klo punya ane drivenya K. 

Langkah 3 : buka WinToFlash, klik check list hijau Windows Setup transfer wizard.

Langkah 4 : Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kemudian klik next.

Langkah 5 : Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kemudian pada windows files path select /browse letak File Master windows 7 yang sudah di mount ke drive K tadi. dan USB drive selct letak USB Sobat klo punya ane di drive J.

Langkah 6 : Select /browse letak File Master windows 7 yang sudah di mount ke drive K tadi. kemudian klik OK.

Langkah 7 : Select/browse USB Sobat. klo punya ane di drive J. kemudian klik OK.

Langkah 8 : Klik next.

Langkah 9 : Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu pilih I accept the terms of the license agreement . kemudian klik continue.

Langkah 10 : Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, Lalu klik OK.

Langkah 10 : WinToFlash akan melakukan proses pengcopyan.. Sobat tunggu beberapa saat hingga selesai.

Langkah Terakhir : Jika sudah selesai klik next , kemudian exit

Demikian cara Cara Membuat Bootable Flashdisk Master Windows 7 , Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Sobat semua..

Salam Ngeblog dari Hisyam... ^_^

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top