ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Assalamualaikum..

hai sobat hisyam. hari ini anne belajar menulis bahasa arab pake microsoft office. eh ternyata pas lagi latihan. ada teman tanya gmana cara supaya komputernya bisa nngetik bahasa arab. langsung aja. ane bantu dia. sebagai teman kita harus saling membantu . bukan begitu Sob?? Ada satu kata bijak "Bantulah orang lain apabila kamu ingin dibantu orang lain".  oke langsung aja. mudah kok caranya. kebetulan dia pake OS windows seven. mka dari itu dalam postingan ini anne hanya menjelaskan bagaimana cara agar supaya bisa nulis arab di MS word.

Dalam instalasi standar biasanya. bahsanya cuma ada bahasa inggris doank. sebagai bahasa defaultnya. maka dari itu kita harus menambahkannya. tp gak perlu instalasi bahasa lagi. karena windows sudah memberikan paket bahasa international. kita cuma butuh untuk menambahkan ketboard bahasa arabnya.

berikut caranya:

1. buka star menu =>control panel => change keyboards or other input methos

2. pada region and language, pilih tab keyboards and languages. kemudian pilih change keyboards. akan tampil seperti dibawah ini.

3. kemudian, klik add. lalu pilih keyboards yang kita inginkan. anne saranin pake yang arabic(saudi arabia)

4. setelah itu, ok. maka otomatis akan tertambahkan sendiri keyboardnya. lalu apply.

5. langkah selanjutnya, apabila ingin menambahkan language bar pada taksbar. pilih tabs language bar.pilih docked in taskbar. kemudian ok. maka akan ada terlihat pada taskbar . language barnya.

Cara menggunakannya. sobat tinggal klik language bar, terus pilih bahsa yang diinginkan. yaitu bahsa arab.
kemudian sobat buka MS word. dan sekarang sobat bisa menulis bahasa arab di MS word.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top